Vacuum

Indonesian.. *sigh

Sepertinya sudah lama sekali sejak terakhir postingan terakhir saya. Saya vakum menulis, dan saya menemukan alasan mengapa saya bisa seperti itu. -___-

Ternyata yang ada dalam pikiran saya, menulis itu berarti menuangkan ide. Menuangkan ide itu berarti harus menginspirasi. Menginspirasi berarti harus mengimpresi. Mengimpresi berarti saya haru menyajikan suatu gagasan yang baru, yang bagus. dan mudah dipahami orang. Dan setiap kali saya berusaha untuk kembali menulis, saya menemui banyaaaak kegagalan di dalam kriteria saya yang terlampau tinggi itu. Saya sempat menulis beberapa draft yang akan saya post, tapi setelah saya pikirkan ulang, “ah ini kan terlalu biasa, semua orang juga pasti berpikir seperti ini. ah ini kan standar, orang ga bakal tertarik. ah ini bahasanya jelek, orang pasti dan impress, dkk.”

-___________________________-

Dan benar, itu sangat menghalangi saya untuk maju dalam menuangkan ide saya dalam tulisan. Pelajaran yang saya dapat saat ini, saya mau belajar menulis secara alami dan organik. Tidak perlu saya membuat standar yang tinggi-tinggi untuk memuaskan orang. Saya akan belajar untuk menulis dan untuk menikmati tulisan saya itu. Saya tidak akan terlalu gila untuk membuat essay yang sangat bagus, puisi yang sangat manis, ataupun tulisan yang super perfect. Saya berkomitmen untuk menulis apa yang memang ada dalam pikiran saya. Dan dengan menjadi saya sendiri, saya percaya, saya maksmimal untuk memberkati banyak orang, sesuai dengan segala sesuatu yang saya punya.

No more “I write what is pleasing”. It should be “What I write is what I am.” Then I am fully blessed and blessful. =)

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s